Feb 4, 2020

Cake Vanilla Keju

Penentuan rajin memasak atau tidak, untuk saya, semata-mata karena mood melihat bahan makanan di rumah. Jarang sekali dengan niat dari awal dijadwalkan khusus membuat suatu masakan, karena biasanya yang ada adalah gagal. Entah karena bahannya tidak ditemukan saat belanja mingguan atau simply karena malas (jangan tiru yang ini)

Masyaa Allah walhamdulillah minggu ini sedang agak produktif dan ternyata hasilnya lumayan enak. Kali ini bersemangat membuat cake keju, berhubung stok keju cheddar dari bandung masih ada (dibawakan keju 2 kg sama mama 😅). Berhubung kami belum punya oven disini, jadi setiap kue yang saya buat mostly memakai microwave untuk memanggang, selain kadang pakai kukusan untuk kue tertentu. Saya simpan dan share disini resepnya ya


Cake Vanilla Keju

Bahan:
  • 100 g terigu
  • 40 g susu bubuk
  • sejumput garam
  • 115 g mentega, dicairkan
  • 120 g gula pasir
  • 1,5 sdt essence vanilla
  • 2 butir telur, dikocok lepas (ini saya aduk kuat pakai garpu)
  • 150 g keju cheddar parut
Cara membuat :
  1. Campur terigu, susu bubuk, dan garam, aduk rata, sisihkan
  2. Campur mentega cair, gula, dan vanilla, aduk hingga gula larut (saya pakai whisk). Masukkan kocokan telur, aduk rata
  3. masukkan bahan 1 sedikit demi sedikit, aduk rata (diaduk balik, jangan terlalu kuat)
  4. tambahkan keju parut, sisakan untuk topping
  5. Masukkan dalam loyang/cetakan, taburi sisa keju.
  6. Panggang 5 menit, dengan power 90 (atau sesuaikan dengan tipe microwave masing-masing ya). Kalau menggunakan oven, panggang 25-30 menit suhu 170.
Silakan dicoba, semoga bermanfaat 💓


No comments:

Post a Comment